Saturday, October 3, 2009

Character Profile: The Mask Kingdom

The Masks
Enam prajurit Mask Inventor dan mengenakan topeng sesuai nama masing-masing. Bersemayam di sebuah teater bernama Dark Opera House. Wujud asli mereka adalah rekan-rekan dekat dari para Armor Warriors yang dimanfaatkan oleh Mask Inventor.


Brave Mask
The Dreadful Courage

Muncul di kota dan menantang keberanian setiap penduduk kota lewat sebuah game virtual simulasi perang. Orang-orang yang memainkan game ini, kehilangan rasa takut mereka dan menjadi agresif sehingga bersifat brutal. Wujud asli dari Brave Mask adalah Turashiki Ryuukai. Shiki, adalah salah satu pemuda yang dikuasai oleh DeviLar sehingga menjadi DevThora. Aura Devil Kingdom yang masih berbekas di tubuhnya menyebabkan dia menjadi sasaran empuk Mask Inventor.

Fear Mask
The Terrified Phobia

Muncul di kota dan menebar rasa takut kepada penduduk kota. Fear Mask adalah sosok pertama yang membuka pertunjukkan kematian Mask Inventor. Wujud aslinya adalah Ryo Higashi, asisten Profesor Hasetsu Hirakawa yang mengalami pembekuan tubuh karena serangan Vicazohma Staft. Sosok asli ini mengejutkan para Armor Warriors, karena sifat Ryo dan Fear Mask bertolak belakang 180 derajat. Ternyata inilah yang dimanfaatkan oleh Mask Inventor. Dia mematikan sifat dasar Ryo yang pemberani dan menjadikannya sebagai Raja penakut.


Happy Mask
The Cynical Laughter

Muncul di kota dan membuka sebuah klub komedi yang terkenal bisa melepas beban pikiran orang. Namun pengunjung klub ini, justru semakin kehilangan akal sehat dan tidak memperdulikan hal lain lagi. Wujud asli Happy Mask adalah Mikamoto Minei alias DevZoidth. Sosok asli ini mempertegas dugaan para Armor Warriors yang menyadari bahwa beberapa orang rekan-rekan mereka telah menghilang semenjak pesta Tahun Baru. Mika yang bukan sosok cerita, berubah drastis menjadi makhluk penuh tawa saat mengenakan topeng Happy.


Sad Mask
The Depressed Grieve

Muncul di kota, dan membuka sebuah perkumpulan bagi bangsawan-bangsawan yang dirundung kesedihan. Sad Mask melancarkan aksi setelah Fear Mask, sehingga keberadaannya waktu itu belum dicurigai. Namun teror depresi yang disebarkan begitu dahsyat sampai efeknya mengena pada beberapa Armor Warriors. Wujud aslinya adalah Matsuri Hide, adik dari Matsuo. Target awal Mask Inventor adalah Matsuo, namun Matsuri justru terculik karena menyelamatkan dirinya. Matsuri yang tidak pernah bersedih pun dimanipulasi sedemikian rupa sehingga menjadi makhluk penuh duka. Setelah sadar dari pengaruh topeng, Matsuri bersama Matsuo dan Ryo membantu Armor Warriors untuk melacak keberadaan Dark Opera House. Hal ini dia lakukan untuk dapat menyelamatkan kekasihnya Koruki.


Smart Mask
The Manic Intelligence

Muncul di kota dalam sebuah Pusat Bimbingan Belajar besar. Dia memanipulasi para siswa dengan menjanjikan bahwa intelijensia mereka akan meningkat begitu luar biasa. Proses cuci otak di BimBel itu memang begitu luar biasa, sehingga membuat banyak orang menjadi sangat pintar, namun menjadi sangat berambisi untuk berada di peringkat tertinggi. Wujud asli Smart Mask, adalah Koruki Kyutarou. Koruki adalah detektif yang tidak terlalu pintar, bahkan sangat ceroboh. Dia mengenal Matsuri semenjak menangani kasus hilangnya Matsuo dan rekan-rekan. Matsuri terkesima melihat perjuangannya yang gigih, dan menerima cinta Koruki yang bodoh ini.


Dope Mask
The Obvious Fool

Sosok terakhir yang menebar maut di kota ini pada awalnya tidak pernah diperhitungkan. Namun justru dia yang paling menakutkan karena menebar penyakit syaraf yang mematikan intelijensia manusia. Kebalikan dari Smart Mask yang justru memicu peningkatan drastis penduduk kota. Wujud aslinya adalah si pemuda jenius Warren Hinata, alias DevFahn. Warren kehilangan intelijensianya saat mengenakan topeng Dope, dan sifatnya yang tenang dan introvert dipenuhi oleh kegilaan yang luar biasa dan begitu menakutkan sampai Mask Inventor sendiri merasa takut melihatnya.

The Inventor


Mask Inventor
The Real Devil in Disguise

Pergantian tahun membuka kesempatan bagi Roh sang Penguasa Kegelapan Metafora untuk bangkit. Hal ini diperkuat dengan kemunculan berbagai artifak miliknya (Metafora Sabre oleh DevZoidth, Vicazhoma Staft oleh DevFahn, serta Demon Crown oleh DevRund), disertai kebangkitan DevTzar dan juga berdirinya Piramida Energi yang dibangun DeviLar. Metafora menggunakan jasad cyborg milik DevTzar (karena tubuhnya paling cocok dengannya), dan sang Iblis pun lahir kembali sebagai sosok bernama Mask Inventor. Dirinya menyimpan dendam yang begitu besar bagi para Heaven Warriors yang menghalanginya menguasai Early Earth di masa lampau. Oleh sebab itu misinya kali ini adalah menghancurkan Armor Warriors dan Guardian Soldier, serta menguasai bumi masa sekarang. Mask Inventor membangkitkan sebuah tempat mengerikan bernama Dark Opera House, dimana setiap boneka-nya (Para Mask) mempertunjukkan berbagai pertunjukkan maut yang melibatkan nyawa banyak manusia.


0 comments: