Sunday, October 4, 2009

Character Profile: Royal Armor Warriors & Omega Guardian

The Royal Armor Warriors


Kitarou Satomu
Royal Hawk Armor

Kitarou berencana untuk meneruskan masa depannya di Angkatan Bersenjata Jepang. Jiwa patriotiknya membawa dia mendaftar untuk Pelatihan Militer setelah lulus SMA. Sifatnya masih sama, masih tetap antusias dan bersemangat namun kini dengan pembawaan yang lebih dewasa. Dulu dia sangat bergantung sekali pada Shintarou sebagai mentor-nya, namun hilangnya Shintarou setelah pertempuran melawan Metafora menjadi cambuk bagi dirinya untuk bisa lebih mandiri. Sudah tidak menggeluti karate lagi, dan lebih banyak mengikuti latihan ala militer untuk mempersiapkan dirinya secara fisik. Kitarou begitu senang bisa bertemu lagi dengan Shintarou yang menyerahkan undangan Puri Royale. Namun disana dia bertemu dengan Shouji yang membuatnya geram karena menghancurkan Taka-chan di depan matanya.


Koromi Hatsu
Royal Fire Armor

Sesuai bakat dan minatnya, Koromi berniat untuk melanjutkan ke Fakutltas IT di Universitas Tokyo. Kendati masih menyukai kesendirian dan melakukan hal secara pribadi, Koromi sudah tidak lagi menutup diri terhadap orang lain. Semasa SMA dia lebih sering terlihat tanpa mengenakan kacamata dan mengenakan lensa kontak. Aktif berlatih di gym dan juga berenang, sehingga membuat karismanya semakin terpancar di kalangan para wanita. Terlebih dengan sifatnya yang sudah tidak (terlalu) dingin lagi pada orang lain. Koromi yakin bahwa undangan ke Puri Royale menyimpan suatu rahasia besar, terutama berhubungan dengan menghilangnya keenam Guardian Soldier di akhir pertempuran dengan Metafora. Hi-sama dihancurkan oleh Kana di hadapan matanya.


Ryouta Tamaki
Royal Turbo Armor

Sifatnya tidak berubah, masih santai dan periang. Berencana untuk melanjutkan kuliah bersama dengan Koromi ke Universitas Tokyo, namun di jurusan Desain. Masih senang menggambar dan perlahan merintis karir sebagai mangaka. Ryouta sependapat dengan Koromi mengenai dugaan sahabatnya itu akan Puri Royale. Pertemuan dengan panutannya, sang mentor, Osamu yang begitu singkat dan misterius membuatnya yakin bahwa Osamu dan Guardian Soldier lain selama ini sebenarnya tidak pernah hilang namun karena satu dan lain hal menjauh dari mereka. Ryouta begitu terkejut dan sedih saat Arai yang menginjak-injak Kuruma-chan di depan matanya.


Midori Nomirusha
Royal Moon Armor

Pembawaannya lebih dewasa dan lebih anggun. Tidak lagi bersikap urakan dan memandang rendah kaum pria. Midori berencana untuk menempuh pendidikan di Akademi Sekretaris, karena menurutnya pekerjaan sekretaris tidak merepotkan. Pertemuan kembali dengan Kaori, penuh haru namun singkat. Kaori sempat memberikan pesan, bahwa mereka sudah mendekati 'kelulusan'. Oleh sebab itu, kedatangan ke Puri Royale membuatnya berdebar. Kemunculan Kenzo yang menarik hatinya, berubah menjadi kegeraman luar biasa saat Tsukihime diledakkan oleh sang pria tampan. Hal ini membuat Midori bersemangat untuk melakukan perhitungan dengan Kenzo di dalam Evil Imperium.


Rinka Suzuki
Royal Crystal Armor

Rinka berencana untuk meneruskan impian masa kecilnya yaitu menjadi Guru. Untuk itu dia berencana untuk meneruskan studi di Universitas Pendidikan Kyoto bersama dengan sahabatnya Mayumi. Sifatnya menjadi dewasa dan lebih supel lagi khususnya bagi anak-anak. Kemunculan Ken yang membawa undangan Puri Royale, memancing rasa ingin tahunya yang luar biasa. Sejarah mengenai Heaven Warriors yang sudah dia pahami, tidak pernah mencatat mengenai peristiwa ini. Rinka bertemu dengan Gai, yang sangat santai dan tidak perduli dengan studi. Kuri-chan direbut darinya, dan dimusnahkan seketika. Rinka begitu kagum saat dirinya dibawa ke dalam Power Palace, sebuah tempat yang tidak pernah nyata di muka bumi. Antusiasmenya begitu besar untuk memahami tempat tersebut.


Futsu Kuroda
Royal Squirrel Armor

Tidak seperti rekan-rekannya yang akan melanjutkan studi, Futsu berencana untuk meneruskan usaha ayahnya yaitu Kedai Sushi. Hal ini didukung oleh kekasihnya Yuri yang memang pecinta sushi. Futsu didatangi oleh Yuuko saat sedang melayani pelanggan di toko Sushinya. Kehadiran Yuuko begitu misterius membuat dia penasaran mengenai undangan Puri Royale yang ditinggalkannya. Di Puri tersebut dia bertemu dengan Yanagi yang annoying, yang perlahan menjatuhkan percaya dirinya yang telah terbangun begitu kuat selama menjadi Armor Warriors. Kendati demikian Futsu tetap bertekad untuk menyelesaikan tugasnya, sebagai Armor Warriors.


The Omega Guardian


Shintarou Hirakawa

Beserta dengan Guardian Soldier yang lain, menerima final form kekuatan mereka di akhir pertempuran dengan Metafora. Hal ini berarti kekuatan dan Armor mereka pun sudah lenyap. Shintarou kini mengembangkan perusahaan IT bersama dengan Yuuko di Amerika. Shintarou mendapat perintah dari Supreme Master untuk menjauh dari Kitarou dan kawan-kawan sampai dengan malam penobatan final form mereka. Namun intervensi dari Dark Emperor membuat cemas mengenai prosesi di Puri Royale yang digagalkan itu. Kendati demikian, dia tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa mengamati dari kejauhan.


Haruna Hirakawa

Setelah penobatan final form, Haruna menyertai Ken yang bertolak ke Inggris untuk mengurus perusahaannya disana. Haruna sendiri dilirik oleh seorang desainer dan akhirnya mengembangkan karir menjadi seorang model. Namanya cukup dikenal disana, dan dia juga mulai tertarik untuk menjadi Fashion Designer. Haruna seringkali ingin menghubungi Koromi, namun Ken selalu mengingatkannya mengenai mandat yang diberikan Supreme Master. Haruna yakin bahwa Koromi dapat mengatasi berbagai hal yang terjadi di Puri Royale.



Osamu Hirakawa

Seusai penobatan, Osamu kembali ke rumah keluarganya di Hokkaido dan menjadi dosen di Universitas disana. Osamu kini menggunakan nama keluarga aslinya, yaitu Hirakawa, tentunya dengan seijin dan perintah keluarga angkatnya. Di Hokkaido dia melakukan penelitian di bidang mesin. Osamu kadang teringat pada Ryouta dan sering cemas padanya, namun dia percaya Ryouta dengan sifatnya yang riang gembira pasti bisa melewati ujian terakhir. Osamu menjalin hubungan yang dekat dengan Chi, kakak Mayumi (sahabat Rinka).



Takeshi "Ken" Maegawa

Bertolak ke Inggris untuk mengurus bisnisnya di sana, dan tidak lupa mengajak Haruna sekaligus bertunangan dengan pujaan hatinya itu disana. Ken yang sedari dulu sudah bersikap dewasa, semakin diperkuat dengan jiwa manajerial yang baik. Didikan Shino memang begitu baik. Kadang Ken rindu dengan kehadiran Rinka yang bisa menghabiskan waktu berjam-jam di perpustakaan raksasa miliknya pribadi. Namun dia yakin, bahwa ada maksud yang baik kenapa mereka harus menjauh dari anak-anak didiknya itu. Ken terus menantikan hari penobatan para Armor Warriors agar dapat menunjukkan koleksi buku barunya pada Rinka.


Yuuko Hiroyuki

Berangkat ke Amerika bersama dengan Shintarou untuk mempelajari ilmu pertamanan. Tanpa disangka, Yuuko yang pendiam dan ketus ternyata selama ini menyimpan perasaan pada Shintarou, dan pasangan ini pun berencana menikah dalam waktu dekat. Yuuko, meski bersikap ketus dan dingin, sebenarnya sangat ingin bertemu dengan Futsu dan mengutarakan alasan mengenai mengapa mereka menjauh dari para Armor Warriors. Kendati demikian dia tetap menjaga hati dan memilih untuk diam. Yuuko adalah yang pertama memiliki firasat buruk mengenai Puri Royale, dan firasat itu terwujud dengan intervensi Dark Emperor di malam penobatan itu.


Kaori Ouyama

Berangkat ke Jerman untuk mengambil gelar Master dan Doktor disana. Disana dia mendalami ilmu Kimia. Kaori yang jenius ini, memang sudah berencana untuk meneruskan studi di luar negeri, namun mandat dari Supreme Master untuk tidak memberitahukan kepergiannya pada Midori sebenarnya membuatnya sedih. Di Jerman Kaori sangat disibukkan dengan berbagai riset sehingga justru dia melupakan mengenai relasinya di Jepang. Kemunculan Supreme Master-lah yang mengingatkannya mengenai malam penobatan para Armor Warriors.

0 comments: