Friday, October 16, 2009

Character Profile: Season Princesses & The Globe Protector

4 Season Princess

Hikari Natsuyumi (夏弓 ひかり)
Summer Light

Seorang gadis SMA kelas II yang ceria dan lugu. Pertemuannya dengan Globear yang ia temukan di semak-semak, merubah hidupnya. Hikari bukanlah gadis yang pintar dan agak sulit mengikuti pelajaran, namun kepribadiannya yang sangat bersahabat membuat orang lain senang padanya. Dia sangat menyukai berjalan-jalan keliling kota. Hikari adalah pemilik GlobeLight Cahaya, dan Globear meminta bantuannya untuk memerangi Dark World dan memberikannya Globe Pendant of Light. Kelak nanti ditemukan bahwa Hikari adalah Putri Summer, dan akan menggunakan Fire Staff sebagai salah satu Globe Factor. Hikari menaruh hati pada seniornya Heiji Kusanagi (草薙 平時) yang menurutnya tampak cool karena terlihat sangat smart.

Aki Hayakawa (早川 秋)
Autumn Leaf

Berlawanan dengan Hikari yang kurang cerdas, maka kecerdasan Aki yang selalu peringkat satu selama sekolah harus diacungi jempol. Gadis yang cenderung kurang percaya diri ini, memang sangat hobi membaca dan membuatnya mengetahui banyak hal. Aki berbeda kelas dengan Hikari, namun mereka menjadi sahabat setelah Globear memberikan Globe Pendant Leaf untuk pemilik Globe Light Daun ini. Ternyata Aki adalah Putri Autumn yang kelak akan memegang Wind Staff yang legendaris. Aki menaruh hati pada Ryuuichi Futanabe (蓋鍋 竜一), senior dan ketua klub Musik yang dia ikuti juga. Dia sangat mengagumi permainan piano klasik Ryuuichi.

Reika Fuyukami (冬ネ申 零下)
Winter Snow

Mahasiswi tingkat I dan juga seorang Ice Skater terkenal. Pribadi Reika dewasa dan bersahaja, dan kadang tampak dingin walau pada dasarnya tidak. Reika jarang bicara karena menurutnya tidak perlu terlalu mengekspresikan diri terlalu berlebihan. Reika adalah pemilik Globe Light Salju, sehingga dia diberikan Globe Pendant untuk membantu memerangi Dark World. Wujud asli Reika adalah Putri Winter, yang dingin dan membekukan hati dan kelak memegang Water Staff. Reika memiliki hubungan khusus dengan partner ice skatingnya yaitu Tadao Yamamitsu (山蜜 忠緒), dan Tadao sendiri adalah Pembina Klub Ice Skating di SMA Hikari dan Aki.

Chiharu Hanasaki (花崎 地春)
Spring Bloom

Musim semi datang terakhir, dan itulah yang terjadi pada Chiharu. Chiharu adalah pemilik Globe Light Bunga, yang juga adalah Putri Spring. Kemunculannya terakhir, setelah ketiga Putri lain ditemukan. Kendati tampak dan berpola pikir dewasa, Chiharu masih bersekolah di kelas II SMP, dan pribadinya sangat hiperaktif. Sering ditegur oleh Reika karena sifat mereka yang sangat berlawanan. Chiharu kelak memegang Earth Staff. Chiharu begitu mengagumi teman sekelas Aki, yaitu Koichi Shouzen (将善 弧位地) yang merupakan atlet renang nasional. Dia sangat menyukai tipe olahragawan.   

The Globe Protector

Gaea (ガエア)
Queen of the Globe

Ratu bumi yang sangat bersahaja dan penuh kasih. Kendati demikian, efek negatif dari bumi yang semakin rusak juga berpengaruh pada kekuatannya yang semakin memudar. Kembaran jahatnya yaitu Agea, dari sisi gelap bumi atau Dark World semakin menguat seiring meningkatnya kejahatan dan menghilangnya pemilik-pemilik Globe Light sejati. Oleh sebab itu dia mengutus GloBear untuk mencari keempat Putri Musim untuk mengaktifkan Globe Factor yang diyakini dapat menyelamatkan bumi dari kegelapan. Gaea selalu berada di istananya yaitu Globe Palace.

GloBear (グロベール)
The Fluff of Animal

Utusan Gaea untuk mencari keempat Putri Musim. GloBear sendiri adalah pemilik Globe Light Animal dan juga pelindung keberadaan para hewan. Wujud GloBear adalah boneka beruang coklat tua, yang kemudian ditemukan Hikari saat dia ter'jatuh' ke bumi untuk menunaikan misinya. GloBear tinggal bersama dengan Hikari dan begitu menyayangi gadis itu. Sifatnya sering panik tidak jelas, juga sering berlaku kurang penting yang kadang membuat GloBunny sebal.

GloBunny (グロバニー)
The Fluff of Love

Utusan Gaea kedua yang diperintahkan khusus untuk mendampingi dan mempersiapkan Pangeran Climate sebagai calon pemegang kekuatan Globe Factor. GloBunny sendiri memiliki Globe Light Cinta, dan kerap kali mengabaikan misinya dan malah berusaha men'jodoh'kan sang Pangeran dengan berbagai wanita yang menurutnya ideal. Entah kenapa dia tidak terlalu akrab dan cenderung ketus terhadap Hikari. Mungkin karena dia tidak terlalu senang dengan keberadaan GloBear, atau karena ada kecemburuan kecil.

Calm Climate (コームクライメート)
Harmony of The Weather

Pemilik Globe Light Cuaca yang juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi cuaca. Memegang sebuah tongkat emas yang diberi nama Harmony Resonant yang sesuai namanya, bisa digunakan untuk melawan musuh dan menenangkan kondisi bumi yang kelam. Kerap kali muncul untuk membantu Hikari dan lainnya saat melawan musuh. Pada awalnya tujuan keberadaan Calm Climate tidak jelas, namun saat sampai di Globe Palace, keempat Putri Musim pun mengerti bahwa Pangeran Climate adalah calon pemegang kekuatan Globe Factor gabungan 4 Staff. Selalu didampingi oleh GloBunny yang bertindak sebagai mentornya (walau pada kenyataannya justru kebalikan). Wujud aslinya adalah Heiji Kusanagi, senior kutu buku yang disukai oleh Hikari. Keadaan itulah yang mungkin membuat Hikari sangat mengagumi Calm Climate. Kenyataan pahit yang terkuak dan membuat Hikari sangat sedih adalah, bahwa pemegang kekuatan Globe Factor adalah orang yang akan di'korban'kan untuk menyelamatkan bumi.

The Battle Princesses

Dengan menggunakan Globe Pendant yang diberikan Globear, keempat gadis tersebut bisa memanggil kekuatan Globe Light mereka untuk melawan musuh.Globe Light adalah cahaya kemuliaan yang dimiliki semua orang yang berhati murni dan mencintai alam. Globe Light akan pudar bilamana hati pemiliknya kelam, dan bahkan ada juga orang-orang yang tidak memiliki Globe Light. Ambisi Dark World adalah memusnahkan keberadaan Globe Light yang menjadi penyokong kestabilan bumi, oleh sebab itu mereka menarget para pemilik Globe Light tingkat tinggi untuk memusnahkan Globe Light mereka.

Light
Leaf
Snow
Flower

The Princesses

Wujud asli dari keempat Putri Musim. Wujud ini muncul bilamana mereka berada di Globe Palace.

Summer Princess
Autumn Princess
Winter Princess
Spring Princess
Climate Prince

The Factor Staff

Factor Staff adalah empat buah tongkat ajaib yang tercipta dari pecahan kekuatan bumi. Bumi dibagi menjadi 4 elemen, yaitu angin, api, air dan tanah. Keempat Factor Staff ini terpecah dan tersebar tanpa jejak, dan pemiliknya akan menguasai kekuatan elemental yang dahsyat. Bilamana disatukan, kekuatan Factor Staff akan membentuk kesatuan legendaris, yaitu Globe Factor.

0 comments: