Saturday, April 24, 2010

Character Profile: S.A.T. Members

In-Training Members

Dua orang calon anggota yang sedang dalam tahapan training untuk bisa diangkat menjadi member resmi, dan harus menempuh beberapa syarat untuk itu. Salah satu syarat yang dimaksud adalah terlibat dalam beberapa kasus terminasi, dengan didampingi seorang mentor/pembimbing khusus. Serupa dengan anggota resmi, setiap tamtama diberikan Code-Name khusus untuk digunakan dalam misi dan identitas rahasia mereka dirahasiakan bahkan dari anggota lainnya sekalipun.

Code-Name: LAN-D
Deadly Assassin

Nama asli: Miku Arane ( 新音 ミク ).
Tokoh utama dari kisah ini yang merupakan seorang mahasiswa yang selalu tersenyum lebar dari School of Advanced Science & Engineering di Soudai, Tokyo. People person ini secara tidak sengaja menemukan basis rahasia S.A.T. yang terletak di bawah tanah Perpustakaan, yang menyebabkan dia di'paksa' untuk bergabung. Pada awalnya ingatan dia tentang keberadaan S.A.T. hendak dihapuskan, namun melihat potensi yang dimiliki pemuda ini, maka Sky memutuskan untuk merekrutnya sebagai calon anggota dan memberinya Code-Name. Ree-Co diassign sebagai mentor khusus untuknya dan tamtama lain Gun-Dhe yang bergabung bersamanya. Alter-Modenya adalah Assassin, dimana aura brutal menguasai dirinya dan kemampuan fightingnya meningkat 300%. Miku dapat menjadi sangat serius saat mengerjakan misi tertentu, sehingga terkadang melupakan hal yang lain. Selama masa pelatihannya yang diliputi banyak konflik, Miku pun harus memutuskan apakah dia yakin akan bergabung dengan organisasi S.A.T. atau tidak.

Code-Name: GUN-DHE
Calm Barrier

Nama asli: Seiryo Hirayama ( 平山 精呂 ).
Tamtama yang saat ini sedang menempuh training, dan berpartner bersama Lan-D. Gun-Dhe adalah seorang computer hardware freak, dimana pengetahuannya tentang segala sesuatu yang berbau teknologi update sangatlah dapat diandalkan. Pemuda berbadan besar ini, bersikap tenang, sangat ramah dan santai, oleh sebab itu dia seringkali menghabiskan waktu untuk tidur dan melupakan janji dengan orang lain. Dia sering tidak terlihat karena sibuk di kehidupan pribadinya sendiri. Alter-Modenya adalah Barrier, dimana dia dapat menciptakan kekkai/barrier pelindung/pertahanan berukuran besar untuk melindungi rekan-rekan saat pertempuran. Alter-Mode ini sangat berguna karena sangat membantu saat menghadapi musuh yang sulit, kendati demikian dinilai cukup merepotkan juga karena saat dia berganti ke Alter-Mode maka Gun-Dhe sendiri harus mengorbankan kesadarannya, yang berarti dia akan tertidur lelap tanpa memperdulikan sekelilingnya. Tentunya hal ini menjadi pertimbangan besar bagi rekan-rekan yang membutuhkan bantuannya, mengingat bahwa mereka harus juga memikirkan untuk 'mengangkut' tubuh sang gentle giant yang tertidur pulas.

Active Members

Member aktif adalah member yang statusnya operasional dan biasanya rutin berada di markas rahasia. Member aktif memiliki tugas untuk melakukan pelacakan dan juga prosedur terminasi terhadap ODSR. Setiap member diberikan Code-Name, dan dikenali dengan nama itu. Nama dan identitas asli mereka dirahasiakan sepenuhnya, dan merupakan sebuah regulasi utama untuk tidak ada keterlibatan pribadi antar member di kehidupan aslinya.

Code-Name: VAR-C
Ellusive Supersonic

Nama asli: Masato Fujiyama ( 富士山 暢 ).
Member yang sebenarnya bisa dibilang paling senior karena merupakan member mula-mula dan masih bertahan mendampingi Sky sampai sekarang. Pemuda dari Hokkaido ini, senang sekali bermain musik dan memiliki kepribadian yang baik hati, walau cukup mengerikan juga kalo sudah terpicu kemarahannya. Lebih senang melakukan tugasnya seorang diri, karena dia bisa fokus, dan meski terkadang kerepotan, agak segan meminta bantuan orang lain. Selain bertugas sebagai member di lapangan, di markas dia in charge terhadap super komputer organisasi yang menangani seluruh informasi penting sehubungan dengan misi mereka. Alter-Modenya adalah Supersonic dimana kecepatannya akan meningkat begitu pesat sehingga dapat melebihi kecepatan suara. Kekuatan ini sangat berguna saat menghadapi ODSR yang memiliki mobilitas tinggi. Saat ini sedang menjalani misi khusus bersama kedua tamtam (yang tentunya disertai mentor mereka)

Code-Name: MA-HUO
Ultimate Titan

Nama asli: Ryo Taiki ( 大喜 呂 ).
Member baru di S.A.T. setelah tim Special Research dialokasikan di divisi lain. Sewaktu menjadi tamtama training, Ryo dievaluasi oleh Ree-Co dan Sky secara khusus. Pemuda yang meski bertubuh terbilang pendek ini, gemar sekali melatih otot dan di kehidupan pribadinya pernah aktif sebagai body builder ini. Dia sangat menggemari Gachapon dan Gunpla, selain itu juga dia menyenangi remote control. Perawakannya terlihat garang saat pertama dilihat orang, namun sebenarnya dia adalah pemuda yang sangat friendly dan mudah akrab dengan semua orang. Selalu menjadi bulan-bulanan ejekan dari member lain, khususnya Ree-Co. Ryo sendiri, ternyata memiliki kerabat di pemerintahan yang menjadi penggagas organisasi S.A.T. Alter-Modenya adalah Titan, dimana ukuran tubuhnya membesar beberapa kali lipat dan kekuatannya bertambah beberapa kali lipat pula, sehingga menjadi raksasa super yang kebal serangan. Kendati demikian dalam wujud demikian mobilitasnya sangat rendah, dan intelijensianya menurun tajam.

Code-Name: SKY
Serene Siren

Nama asli: Sakurako Kunisada ( 国定 桜姫 ).
Pemimpin S.A.T. yang telah dipercaya untuk mengelola organisasi ini semenjak awal didirikan. Meski terkadang banyak mencetuskan strategi yang insidentil, Sky adalah seorang pemimpin yang reliable yang memperdulikan setiap member yang menjadi bawahannya. Sempat didampingi oleh wakil (Sanc-To, kemudian dilanjutkan oleh Ree-Co) saat dia harus disibukkan dengan studi banding pendirian organisasi serupa yang sedang dikembangkan di negara lain. Sky tidak pernah turun tangan langsung dalam proses terminasi, walau sering ikut mendampingi bersama tim backup. Dia lebih disibukkan dengan kemelut di dunia politik dan pemerintahan yang ternyata tidak sepenuhnya sepaham dengan pendirian organisasi ini, dan berulang kalo mengevaluasi keberadaan organisasi ini. Kendati demikian, Sky selalu menjalin hubungan yang baik dengan orang-orang pemerintahan, dan dengan karismanya selalu dapat mengusahakan yang terbaik untuk organisasi.

Past Members

Member yang sudah non-aktif, dalam artian sudah mengundurkan diri atau sudah tidak menjabat sebagai bagian dari S.A.T. lagi.

Code-Name: REE-CO
Smiling Devil

Nama asli: Kenta Fujimoto Constantine ( 藤本 乾太 コンスタンチン ).
Tokoh utama kedua dari kisah ini. Ayah Kenta berasal dari Jerman, dan ibunya Jepang. Dia menjabat sebagai wakil untuk Sky sebagai pengganti dari Sanc-To, sebelum kemudian 'terpaksa' resign karena dipindahkan ke biro lain. Kenta banyak dipercaya untuk mendidik tamtama untuk direkrut sebagai anggota baru. Senang sekali bercanda dan meledek orang lain, kendati demikian di balik senyumnya yang kadang menakutkan, ada masa lalu yang begitu mengganggu dirinya. Kenta yang kini bekerja sebagai pengajar asing di Soudai dimintakan bantuan untuk melatih dan mendampingi Lan-D sebagai mentor. Hal ini cukup bermasalah karena Miku adalah mahasiswa di kelas Kenta, dan secara tidak langsung sudah mengetahui identitas masing-masing di luar organisasi. Kenta akhirnya menjalin persahabatan dengan tamtamanya ini, dimana pada puncaknya nanti dia akan di'selamat'kan oleh bimbingannya tersebut. Wujud alter Ree-Co adalah monster mengerikan berwarna gelap yang diselimuti aura membunuh yang sangat kuat.

Code-Name: SANC-TO
Silent Seraph


Nama asli: Timothy Veeton ( チモシー ビトン ).
Pria kebangsaan Perancis ini adalah member eksternal pertama yang direkrut dalam organisasi dan juga seorang misionaris. Posisinya waktu itu adalah wakil Sky. Secara pribadi karakternya yang religius menolak proses terminasi korban-korban SALT, sehingga dia merasakan kegamangan di setiap misi. Dia merasa bahwa hal tersebut bertentangan dengan prinsip yang dimilikinya. Masa jabatan Sanc-To tidak berlangsung lama, karena dia kemudian digantikan oleh Ree-Co. Hal ini dikarenakan Timothy memilih untuk beralih ke 'panggilan' awalnya menjadi seorang pendeta di salah satu Gereja di Jepang. Ree-Co acapkali mengunjungi temannya ini, dimana Timothy sering menceritakan pengalamannya kepada tamtama yang sedang dibimbing Ree-Co. Secara tidak langsung dia pun dimintakan bantuan untuk menjadi mentor Gun-Dhe yang lebih sering berinteraksi dengannya. Wujud alternya adalah malaikat bersayap 6 yang dapat menyembuhkan luka. Hal ini cukup mengejutkan karena umumnya wujud alter berlawanan drastis dengan karakter aslinya.

Special Research Team

Termasuk ke dalam kategori member khusus karena keterlibatan mereka adalah untuk mengembangkan dan mengupdate secara periodik antibodi atau serum penangkal SALT.

Code-Name: GERONIMO

Nama asli: Shougo Ong ( 勝吾 王 )
Bersama dengan Seto, mengembangkan serum khusus bernama KBK (Killer Biologycal Kemoterminator) untuk mengatasi serangan psikotropika SALT model baru yang ditambahkan kombinasi bakteri & virus biologis yang dapat mengakibatkan penularan efek SALT. Masih sesekali hadir di markas organissi untuk menjalankan kontrak mengevaluasi proyek serum buatannya. Perokok berat ini saat ini sudah aktif di pusat research lain.

Code-Name: SETO

Nama asli: Kinji Akimoto ( 昂誠 金 )
Merupakan penggagas dan pengerja awal serum KBK, bersama dengan rekannya yang memiliki Code-Name Vie. Setelah Vie resign, Seto dibantu oleh Geronimo dan sempat menjadi member aktif di organisasi sebelumnya akhirnya juga resign bersamaan dengan Geronimo. Seto selalu tersenyum lebar, dan tercatat sebagai member yang paling tinggi fisiknya dibanding yang lain. Posisinya dan Geronimo digantikan oleh Ma-Huo.

Code-Name: ZEF

Nama asli: Kazuma Kawazoe ( 川添 一真 )
Satu dari beberapa pengembang serum SMA-B (Self Maturing Antidote Type-B) yang ternyata merupakan dasar dari SALT itu sendiri. Oleh sebab itu, peneliti dari Ochanomizu Center ini pun direkrut untuk mengembangkan serum yang diharapkan dapat mematikan pengaruh SALT. Penelitiannya tidak berjalan mulus dan pada akhirnya dia memutuskan untuk resign dan bekerja di pusat penelitian teman dekatnya.

Alter Mode

Manusia yang telah menggunakan psikotropika SALT (Sensory Alternator) secara over-dosis akan memiliki kekuatan yang mengerikan karena kepribadian dan wujud fisiologis mereka telah dialter sedemikian rupa sesuai dengan sisi terpendam dari dirinya. Manusia-manusia ini disebut dengan ODSR (Over Dose SALT Recipient).

Sehubungan dengan peningkatan kekuatan yang dimiliki para ODSR ini, member dari S.A.T. tidak dapat menghadapi mereka dengan kekuatan fisik manusia biasa, oleh sebab itu bagian research khusus dari organisasi ini pun mengembangkan sebuah filter injector khusus, yang berfungsi untuk mengendalikan laju perkembangan dari SALT sendiri dan mematikannya dalam periode waktu tertentu sebelum membahayakan penggunanya. Injector yang disebut FILTHIER (Filtered Human Immune Injecter) digunakan setiap member S.A.T. dalam peperangan membasmi ODSR.

Dalam keadaan terdesak member dapat menginject SALT menggunakan FILTHIER, untuk mengaktifkan ALTER MODE yang serupa dengan efek SALT pada manusia langsung. Kendati demikian, efek ini hanya bertahan selama 30 menit, dan hanya dapat digunakan 1 kali dalam 24 jam karena FILTHIER bekerja untuk menghilangkan efek negatif dari SALT sehingga tidak membahayakan member S.A.T..

Penggunaan melebihi dosis dalam batasan waktu tersebut, dapat berakibat fatal, karena dapat menonaktifkan fungsional FILTHIER sehingga pengguna akan dimungkinkan terkena efek negatif SALT, dan bila diteruskan member yang kemudian disebut 'melanggar peraturan' tersebut akan lambat laun berubah menjadi ODSR, dan menjadi target terminasi dari organisasi.



Important Notice: All characters appearing in this story are purely fictional. Resemblance to any persons (living or dead) is purely coincidental and was never meant to oppose or create bad image for certain persons.

0 comments: