Sunday, September 27, 2009

Character Profile: Death Lights

The Three Lights


Alpha
The Flaming Helium

Aiuki Masato adalah satu dari 3 sekawan ilmuwan brilian yang terbaik di Pusat Teknologi Jepang Dai Yamato Ochanomizu Center. Sifatnya ramah dan supel terhadap semua orang. Kendati demikian hal tersebut tidak menghentikan rekan mereka yang berniat jahat dengan menyabotase eksperimen radioaktifnya. Tubuh Aiuki terekspos sinar Alpha dan memiliki kekuatan Helium. Alpha mengeluarkan gas yang membuat orang kehabisan nafas. Bersama dengan Beta dan Gamma, dia dapat menciptakan berbagai makhluk mengerikan yang memiliki kekuatan gelombang cahaya.


Beta
The Negative Electron

Mako Shinara adalah rekan Aiuki dan juga tunangan dari Kyouzen. Menjadi korban kecemburuan rekan-rekan peneliti yang tidak suka akan kesuksesan Mako dan suaminya serta Aiuki. Tubuhnya terekspos elektron secara luar biasa sehingga memiliki kekuatan Beta. Beta berwujud arus listrik voltase tinggi. Melihat efek serangan Gamma pada manusia, Beta menemukan bahwa mereka bisa mengekstrak energi kehidupan manusia untuk menjadi 'makanan' mereka. Bola Radioaktif inilah yang akan membuat mereka bertahan dalam kondisi tubuh yang semakin memburuk karena peluruhan kadar radioaktif.


Gamma
The Powerful Photon

Ketua Tim Penelitian yang terdiri dari dirinya, tunangannya Mako dan Aiuki. Kyouzen Kirinari yang bersifat tenang dan berwibawa ini, sudah berencana akan melamar Mako setelah proyek mereka final. Namun cita-citanya itu gagal karena di penghujung keberhasilan mereka, karya mereka disabotase rekan-rekan yang tidak bertanggung jawab. Dirinya terekspos sinar Gamma, sehingga dengan kekuatan Photonnya itu dia mampu merusak benda dengan cara menembusnya. Karena dendamnya yang begitu kuat, Gamma membenci manusia sehingga ingin memusnahkan umat manusia. 

The Ultimate Form


Omega
The Dead End

Berkat intelijensia Osamu, para Armor Warriors berhasil menemukan titik kelemahan dari ketiga Death Lights. Terdesak oleh kemenangan itu, Gamma menyerap tubuh Alpha dan Beta dan membentuk sosok menakutkan bernama Omega. Kekuatan Omega begitu dahsyat, dia bisa melepaskan gelombang radioaktif dahsyat yang mengekstrak bola radiaoktif banyak manusia seketika. Dengan menyerap bola radioaktif tubuhnya menjadi membesar. Omega hanya dapat dikalahkan dengan persatuan dan kesatuan antara Armor Warriors dan Guardian Soldier.

The Mastermind


DevNaust
The Impulsive Shadow

DevNaust adalah murid Metafora bersamaan dengan DeviLar, DevTzar, dan si junior DevRund. Namun raganya lenyap saat dia hendak menghentikan DeviLar yang hendak membunuh DevTzar. Kendati demikian rohnya masih tetap bertahan di dimensi DevTzar. Roh inilah yang menghidupkankan DevTzar menjadi cyborg. Kematian DeviLar di tangan Armor Warriors membuat dia sadar, bahwa pewaris Heaven Warriors itu tidak dapat dianggap remeh. Oleh sebab itu dia memanipulasi rekan kerja Aiuki, Mako dan Kyouzen dengan rasa iri hati yang begitu besar, untuk menyebabkan tragedi di Dai Yamato. Dia juga yang mempengaruhi Kyouzen untuk memusnahkan umat manusia. Aura Metafora yang terbangkitkan juga memerintahkan DevNaust untuk memanipulasi keempat Guardian Soldier yang belum bangkit. Namun dia hanya berhasil memanipulasi Ken dan Yuuko. Kemampuan DevNaust hanya bisa memanipulasi pikiran dan mencuci otak manusia karena dia tidak bisa lagi bertindak secara fisik, dan pada akhirnya rohnya pun lenyap diserap oleh Metafora yang ingin bangkit untuk menguasai dunia.


0 comments: