Thursday, September 24, 2009

Character Profile: The Devil Kingdom

The Generals
Wujud asli mereka adalah 4 orang mahasiswa yang sedang berwisata ke daerah pegunungan. DeviLar mengambil wujud manusia mereka dan menanamkan roh keempat Jenderal-nya di tubuh mereka. Roh dan kekuatan tersebut tersimpan di dalam kristal yang tertanam di dada keempat orang itu.


DevThora
The Wind Attacker

Wujud aslinya adalah seorang mahasiswa penggemar olahraga keras, Turashiki Ryuukai. Dia dan kekasihnya Mika, termasuk dalam empat orang yang tidak beruntung karena menemukan portal Devil Kingdom saat liburan. Mengemban tugas untuk membangun Piramida Energi dan mengumpulkan energi kehidupan yang biasanya dia dapatkan dengan cara membantai manusia. Sifatnya kejam dan brutal, gangguan dari Armor Warriors membuatnya kadang lupa akan tugasnya dan justru memburu mereka. Tewas saat menantang Armor Warriors untuk berduel. Namun kematiannya bukanlah disebabkan oleh keenam siswa SMP tersebut, melainkan ada oknum lain yang bergerak dibalik bayangan.


DevZoidth
The Water Illusioner

Wujud aslinya adalah Mikamoto Minei yang lemah dan begitu mencintai Shiki (Turashiki). Hal ini berlawanan dengan DevZoidth yang justru licik dan kejam, namun dia tetap menyimpan memori cintanya terhadap Shiki. Pada awalnya DevZoidth bekerja bersama dengan DevThora untuk mengumpulkan energi kehidupan. Namun kematian DevThora menyebabkan kemarahan yang aneh dalam dirinya, sehingga dia mencari Metafora Sabre yang ada di kuburan DevTzar. Ambisinya adalah membalas dendam pada Armor Warriors menggunakan pedang tersebut. Namun ternyata sang empunya tidak sudi pedangnya dikuasai oleh orang lain, sehingga menyebabkan akibat yang fatal bagi DevZoidth.


DevFahn
The Fire Manipulator

Wujud aslinya adalah seorang siswa jenius, blasteran Amerika Jepang bernama Warren Hinata. Hadir segera setelah DevThora dan DevZoidth tewas, dan membawa sebuah senjata mengerikan bernama Vicazhoma Staff. Tongkat ini memiliki kekuatan maut yang dapat melumpuhkan saraf manusia. Ryou Higashi dan Fumeo Watanabe, adalah dua anak buah Professor Hasetsu Hirakawa yang menjadi korban kekejian tongkat tersebut. DevFahn adalah pria yang keji dan hanya memikirkan kekuasaan. Ambisinya adalah menguasai Devil Kingdom dan mengambil alih tahta DeviLar. Melumpuhkan DevFosater untuk tujuan itu, namun ambisinya tidak tercapai karena saat menghadapi Armor Warriors, tongkat yang dimiliki lepas kendali dan justru berbalik menjadi senjata makan tuan. Tentunya hal ini juga merupakan rekayasa pihak yang tidak ingin ada kekuatan dahsyat seperti DevFahn mengganggu rencananya.


DevFosater
The Mystic Sorcerer

Wujud aslinya adalah Matsuo Hide. Dia muncul dari awal bersama dengan DevThora dan DevZoidth dan juga bertugas mengumpulkan energi kehidupan. Kemampuannya adalah kekuatan mistis yang dapat dimaksimalkan menggunakan tiara di dahinya. Bersifat tenang dan tidak terlalu berambisi, namun tetap kejam. Dilumpuhkan oleh DevFahn karena dianggap akan mengganggu ambisinya. Setelah sadar dari serangan DevFahn, pengaruh roh DevFosater justru memudar dan ingatan aslinya sebagai Matsuo juga menguat. Hal tersebut ditambah dengan pertemuan dia dengan sang adik Matsuri yang selama 3 tahun selalu percaya bahkan saudara satu-satunya itu belum tewas. Pada akhirnya Matsuo pun menjadi kakak yang teladan dengan tewas melindungi sang adik dari serangan DevFhoma. DevFosater selalu disertai bodyguardnya yaitu The Shadow. The Shadow adalah sebenarnya Hosaka Urawa, sahabat dan saudara angkat Matsuo yang berusaha mengembalikan ingatannya dan menjaga sahabatnya dari ancaman musuh.

The Devil King


DeviLar
The Disciples of Metafora

Raja dari Devil Kingdom yang merupakan pewaris tahta sang Raja Iblis Metafora. Murid kedua dari Metafora ini memiliki ambisi untuk membangkitkan sang guru, oleh sebab itu dia membangun Piramida Energi dan memerintahkan keempat Jenderalnya untuk mengumpulkan energi kehidupan manusia disana. Kendati demikian, ambisi aslinya justru adalah menguasai kekuatan Metafora yang maha dashyat. Kehadiran para Armor Warriors yang merupakan pewaris kekuatan para Heaven Warriors membuatnya jengkel, sampai pada akhirnya dia turun tangan sendirian untuk memberantas mereka. DeviLar bukanlah pewaris tahta Metafora yang sebenarnya, namun kakak kembarnya DevTzar lah yang seharusnya berhak atas posisi itu.

Other Characters


DevFhoma
The Masked Venom

Muncul dari balik kegelapan setelah kematian DevFahn. Sosok misterius yang selalu mengenakan topeng ini membuat DeviLar bertanya-tanya. Ternyata DevFhoma adalah wujud penyamaran dari DevTzar, yang berniat untuk membalas dendam da mengklaim tahta yang seharusnya menjadi miliknya. Keempat jenderal tewas di tangannya, dan Haruna pun hampir tewas oleh perbuatannya. Wujud DevFhoma bukan manusia melainkan cyborg, yang separuh tubuhnya adalah mesin.

DevSuner
The Silent Wanderer

Anak buah DeviLar yang levelnya di bawah keempat Jenderal. Baru hadir setelah menghilang beberapa waktu, namun dengan penampilan baru dan aura yang baru. Hal ini dikarenakan, DevSuner yang baru adalah sosok Haruna Shirakawa yang menyamar menjadi dirinya. DevSuner asli dikalahkan oleh Haruna menggunakan kekuatan Red Rose. Pada awalnya identitas asli DevSuner tidak disadari oleh DeviLar yang acuh, namun DevFhoma membongkar kedoknya dikarenakan dia bisa merasakan aura Heaven Warriors dari Haruna. Diselamatkan oleh DevFosater dan dibawa keluar dari Devil Kingdom oleh Hosaka.


DevTzar
The Rightful Ruler of Metafora

Pewaris sah dan tangan kanan sang Raja Iblis Metafora. Namun karena kedengkian, DevTzar dibunuh oleh DeviLar, adik kembarnya. Jasadnya dibuang ke dimensi lain, namun berhasil dibangkitkan kembali sebagai cyborg /mesin. Menyelinap ke Devil Kingdom dan mengambil wujud DevFhoma. Kekuatan yang dimiliki identik dengan Metafora dikarenakan dia adalah pewaris sah atas tahta dan kekuatan sang Raja Iblis tersebut. Hampir saja berhasil mengambil alih tahta, jika saja DeviLar tidak menggunakan kekuatan Piramida Energi untuk membungkamnya menjadi mesin mati lagi.


0 comments: