Saturday, September 26, 2009

Character Profile: Guardian Soldiers

The Guardian Soldiers

Masing-masing bertindak sebagai advisor/mentor untuk para Armor Warriors, sesuai legenda 12 Satria. Sedari masa lalu, setiap Guardian Soldier dikatakan memiliki kekuatan yang jauh lebih hebat dari Heaven Warriors, dan setara dengan kekuatan Super para Armor Warriors yang didapatkan dengan tuntunan mereka.


Shintarou Hirakawa
Golden Crown

Anak dari Hasetsu Hirakawa yang mengembangkan Chib Robo sesuati permintaan terakhir ayahnya. Sedari awal, memang sudah memiliki Armor Orb yang memiliki kekuatan telepati dan telekinetis. Ternyata Armor Orb tersebut dapat dia gunakan untuk memanggil kekuatan Golden Crown. Kekuatannya merupakan warisan dari Pangeran Kerajaan Wisdom. Emblemnya menaungi AeroHawk yang berarti bahwa dia adalah Guardian untuk Kitarou. Kekuatan telepati dan telekinetisnya dapat dioptimalisasikan menggunakan mahkota yang terdapat di Armornya.


Haruna Hirakawa
Red Rose

Adik dari Shintarou. Kekuatan Red Rosenya sudah digunakan semenjak awal perlawanan dengan Devil Kingdom. Pewaris kekuatan Putri Kerajaan Flora. Emblemnya menaungi Helios, yang berarti bahwa dia adalah Guardian untuk Koromi. Hal ini awalnya cukup mengganggu, karena Koromi memang memiliki perasaan suka pada Haruna semenjak awal bertemu. Setelah lulus SMA, dia melanjutkan kuliah di Universitas Satou mengambil jurusan Modelling dan Fashion. Disana dia bertemu dengan beberapa orang yang akan merubah hidupnya, yaitu sahabat lama Kaori dan juga sang tambatan hati yaitu Ken.


Osamu Sakai
Ancient Bird

Kakak kandung Shintarou dan Haruna pada waktu kecil hilang dan tersesat ke dimensi lain. Kejadian ini terjadi sewakti Shintarou berumur 2 tahun, sehingga mereka tidak mengingat satu sama lain. Osamu kecil menemukan dirinya di Hokkaido, dan diangkat anak oleh keluarga Sakai yang tidak bisa memiliki anak. Kembali ke Tokyo karena ikatan batin yang begitu kuat akan tempat kelahirannya. Pewaris kekuatan Pangeran Kerajaan Wisdom, yang senang berkelana dan gemar meluangkan waktu di Machine Kingdom. Hadir di Tokyo sebagai wali kelas pengganti menyebalkan bagi Kitarou dkk. Awalnya dicurigai sebagai Gamma karena mirip. Emblem Osamu menaungi Turbo, yang berarti dia adalah Guardian Ryouta. Sifatnya dingin dan kakunya perlahan cair seiring kedekatannya dengan Ryouta. Guardian Soldier yang paling tua ini memiliki tingkat kejeniusan yang selevel dengan adiknya Shintarou.


Takeshi "Ken" Maegawa
Blue Diamond

Takeshi Maegawa adalah anak dari sebuah keluarga konglomerat kaya. Saat dia lahir, ayahnya menginginkan dia kelak menjadi tajam dan kuat seperti pedang oleh sebab itu sejak kecil ia dipanggil Ken. Orangtuanya meninggal saat dia masih kecil, dan seluruh kekayaan diwariskan kepadanya. Ken yang tegar selalu didampingi oleh pengasuhnya Yamada Shino, dan telah memimpin kelima perusahaan ayahnya (dengan bimbingan Shino) semenjak dia SMP. Sifatnya sangat ramah terhadap semua orang dan juga dewasa. Ken beserta sahabatnya Yuuko menerima Armor Orb mereka dalam sebuah hujan badai, dan saat itu pula mereka dipengaruhi oleh kekuatan jahat Devnaust sehingga pada awalnya mereka berada di posisi melawan Armor Warriors. Merupakan pewaris kekuatan Penguasa Crystal Mine di Crystal Kingdom. Emblemnya menaungi Crystal yang berarti dia adalah Guardian untuk Rinka.


Yuuko Hiroyuki
Poison Ivy

Keluarga Yuuko dan Ken sudah saling mengenal sedari dia kecil, sehingga Yuuko menjadi akrab dengan Ken. Yuuko sekolah bersama dengan Ken di SMA elit Yamashita. Ayah dan Ibu Yuuko tinggal di New York. Hobinya bercocok taman didukung dengan rumah kaca yang besar di rumahnya. Dia sangat pendiam, dan acapkali bersifat sinis terhadap semua orang. Memiliki indera keenam untuk merasakan bahaya. Dapat dibilang Yuuko adalah bayangan gelap dari Ken yang selalu ber’cahaya’ di antara teman-temannya. Sampai mereka berkuliah bersama di Universitas Satou, hubungan di antara mereka tetap sebagai sahabat saja, namun kedekatan mereka membuat orang berpikiran bahwa mereka punya hubungan khusus. Pewaris penguasa Green Garden di Kerajaan Flora Kingdom. Emblemnya menaungi MightySquirrel yang berarti dia adalah Guardian untuk Futsu.


Kaori Ouyama
Beauty Butterfly

Kaori Ouyama adalah sahabat Haruna saat mereka SMP dulu. Dia juga sempat satu sekolah dengan Ken dan Yuuko saat SMA. Kaori adalah gadis yang sangat jenius, dan dia bisa masuk ke SMA Yamashita karena mendapat beasiswa atas kepandaiannya itu. Armor Orbnya disimpan oleh Haruna, karena bola itu pernah dititipkan pada Shintarou oleh seorang kakek yang meramalkan bahwa bola itu akan memiliki hubungan yang erat dengan Haruna. Kakek itu adalah kakek kandung Kaori yaitu tetua Ouyama, yang terkenal atas kemampuannya meramal. Beliau meninggal sehari setelah menitipkan bola itu, tanpa sempat memberitahu Kaori mengenai takdirnya. Pewaris kekuatan penguasa Living Pond di Kerajaan Fauna ini memiliki emblem yang menaungi Selena. Hal ini berarti dia adalah Guardian untuk Midori. Kekuatannya memiliki kemampuan untuk penyembuhan.

Soldiers Form

Keenam Guardian Soldier menggunakan Armor Orb untuk membentuk Armor khusus yang melindungi tubuh mereka. Armor ini serupa dengan Armor Warriors yang berasal dari Chibi Robo, namun ini adalah wujud asli sesuai legenda.

Golden Crown


Red Rose


Ancient Bird


Blue Diamond


Poison Ivy


Beauty Butterfly


0 comments: