Tuesday, September 22, 2009

Character Profile: Robot Armor Warriors

The Robot Armor Warriors

Kitarou Satomu
AeroHawk Armor

This is an energetic and sport-fanatic young man. At Mitoshiba Junior High, Kitarou is the member of the Karate club, while once in a while helping out in the Soccer club as well. He is famous in his school, for being one among the students with the lowest grade. That's why he often asks for his classmate Ryouta, who sits next to him in terms of school subjects. Always wear red head-band which was a momento from his Karate senior during primary school. Likes to say and do things without thinking about them first. Kitarou is very hyped when he's chosen as an Armor Warrior, and does not hesitate to punch enemies using his martial art skill.

Anak muda yang energik dan gemar sekali berolahraga. Di SMP Mitoshiba, Kitarou tergabung dalam klub Karate dan juga sesekali membantu klub Sepak Bola. Anak ini terkenal di sekolahnya, dikarenakan termasuk ke dalam kumpulan salah satu pemegang peringkat terendah. Oleh sebab itu dia seringkali meminta bantuan Ryouta yang duduk di sebelahnya untuk urusan pelajaran. Selalu mengenakan ikat kepala berwarna merah yang merupakan momento dari senior Karate-nya sewaktu SD. Sering melakukan hal dan mengatakan perkataan tanpa dipikir dulu. Kitarou sangat bersemangat saat terpilih menjadi Armor Warriors dan tidak ragu untuk menghajar musuh dengan kemampuan beladirinya.

Koromi Hatsu
Helios Armor

A sad incident in his childhood, caused Koromi to start pulling himself away from a relationship that could make him too close to anyone. His cold attitude makes him into a figure admired by many female students in school instead. His charming face also adds as the reason. Koromi likes to be in solitude and does everything alone. His hobby is swimming and working on the Computer. At Mitoshiba Junior High, he joins the Computer Club along with Futsu, but he's rarely active. After he's chosen to be one of the Armor Warriors, he starts to open himself to others.

Suatu kejadian yang menyedihkan di masa kecil membuat Koromi menutup diri dari pergaulan yang terlalu akrab dengan orang lain. Sikap dingin terhadap orang lain inilah yang justru membuat sosok dia menjadi dikagumi banyak siswi di sekolahnya. Hal tersebut didukung oleh wajahnya yang juga menarik. Koromi senang menyendiri dan melakukan segala sesuatu seorang diri. Hobinya adalah berenang dan mengolah komputer. Di SMP Mitoshiba, dia tergabung dalam klub Komputer bersama dengan Futsu, namun tidak terlalu aktif. Setelah terpilih menjadi salah satu Armor Warriors, dia terlihat mulai membuka diri dengan orang lain.

Ryouta Tamaki
Turbo Armor

Smart and cheerful, that's his positive traits. However, his act-like-he's-the-smartest attitude, his tendency to tease people with harsh words, and also the many skills that he does NOT have (couldn't ride the bicycle, or swim, or do any sport) are his negative traits. Ryouta is one of the brightest student in his class, and always compete with his rival Yumiko who always gets the 1st rank at their school. Loes to draw Manga and joins the Manga club along with Rinka and Midori who both sits in front of him in class. Ryouta is close to Kitarou, and never hesitates to help his friend to study. Chosen as an Armor Warrior was like a heroic-fantasy coming true, eventhough he can not handle battles smoothly.

Riang gembira, dan pintar itulah kelebihannya. Namun seringkali sok pintar, gemar menyindir orang dan juga berbagai kemampuan yang tidak dimilikinya (tidak bisa naik sepeda, tidak bisa berenang, lemah dalam olahraga) adalah kekurangannya. Ryouta adalah salah satu anak tercerdas di kelas, dia selalu bersaing dengan rekannya Yumiko yang selalu meraih peringkat satu di sekolah. Senang sekali menggambar Manga dan tergabung di klub Manga bersama dengan Rinka dan Midori yang duduk di depannya. Ryouta akrab dengan Kitarou dan tidak segan membantu rekannya itu belajar. Terpilih menjadi Armor Warriors adalah bak mewujudkan fantasi heroismenya, walau di pertempuran dia agak kewalahan.

Midori Nomirusha
Selena Armor

This talklative girl, can not be underestimated. She's brave enough to fight guys who want to tease her. Refuses to be confused or troubled by unnecessary things. This girl loves fashion, and spends mostly of her time to go shopping or sightseeing at the mall. Midori joins the Manga club, upon thinking that it's the most relaxing club at their school. She didn't enjoy it when she was chosen as an Armor Warriors because she thought all of the work is troubling, however a mockery from a certain enemy fumes her spirit to proof that even girls are a match to boys.

Anak perempuan cerewet ini, tidak bisa dianggap remeh. Dia berani melawan pria yang iseng terhadapnya. Tidak mau repot dan dipusingkan oleh hal tidak penting. Anak ini sangat menyukai fashion dan sangat sering menghabiskan waktu untuk shopping atau cuci mata di mall. Midori tergabung dalam Klub Manga, karena menurutnya itu klub yang paling santai di sekolah. Terpilih menjadi Armor Warriors pada awalnya tidak disukainya karena dirasa merepotkan, namun ejekan musuh membuat dia terbakar semangat untuk membuktikan bahwa anak perempuan itu juga tidak kalah dengan anak laki-laki.

Rinka Suzuki
Crystal Armor

A female student with the opposite character to Midori's. She doesn't like shopping that much, and loves to study world histories at the Library instead. This girl is one of the highest rank at Mitoshiba Junior High, but she could never surpass Ryouta. Easily offended by other' words, and tends to get nervous in difficult situation. Rinka's best friend is Mayumi Sakuraba, a young priestess at the Tenou Temple who has mystical powers. To be chosen as an Armor Warrior gave her enthusiasm, for she can study more about the origins of this power.

Siswi yang berlawanan sifat dengan Midori. Tidak terlalu menyukai shopping, dan sangat gemar mempelajari sejarah dunia di perpustakaan. Gadis ini termasuk salah satu peringkat tertinggi di SMP Mitoshiba, walau tidak pernah bisa mengungguli Ryouta. Mudah sekali tersinggung terhadap perkataan orang lain, dan juga mudah gugup saat dihadapi situasi sulit. Sahabat Rinka adalah Mayumi Sakuraba, gadis penjaga kuil Tenou yang memiliki kekuatan mistis. Terpilih menjadi Armor Warriors adalah sesuatu yang membuat dia bersemangat, karena dia ingin mempelajari lebih dalam mengenai asal muasal kekuatan ini.

Futsu Kuroda
MightySquirrel Armor

Small figure is his distinctive appearance. Futsu tends to feel down due to his lack of body proportions when compared to the other boys of his age, and that's why he's also a subject of mockery by the bad boys at school. Despite that, Futsu is a kid with enthusiasm, and unbeknownst to his friends, can think of bright ideas on his own. He likes to work alone though. Joining the Armor Warriors is a great thing for him, cause he feels that becoming a hero is something to be proud of.

Bertubuh kecil itulah ciri khasnya. Futsu cenderung menjadi minder karena proporsi tubuhnya yang memang kurang dibanding anak laki-laki seumurnya, dan dia sering dicemooh oleh anak-anak nakal di sekolah. Kendati demikian, Futsu adalah seorang yang antusias dan dapat memikirkan hal cerdik di luar sepengetahuan rekannya. Kendati demikian dia lebih senang bekerja seorang diri. Tergabung dalam klub Komputer, namun baru mengenal Koromi setelah tergabung dalam Armor Warriors. Menjadi Armor Warriors adalah anugerah untuknya, karena dia merasa menjadi pahlawan adalah suatu kelebihan yang patut dia banggakan.

Supporting Characters

Shintarou Hirakawa

A young man, who proceeds the legacy of his late Father (Hasetsu Hirakawa), to re-awaken the Heaven Warriors Legend. Shintarou is a genius man in the cybergenetic and robotics subject, and is currently taking his Graduate degree at Sato University, in a very young age. Hus basement was built to become a special research center where he finished the Chibi Robos, that have an implanted Heaven's Warriors' power. He also does research for the movement of Devil Kingdom. Fate meets him with the 6 Junior High who have inherited the powers of the Heaven Warriors. Shintarous owns a crystal ball called the Armor Orb, that gives him the ability of telepatic and telekinetics.

Pemuda penerus mandat dari mendiang ayahnya (Hasetsu Hirakawa), untuk membangkitkan kembali legenda Heaven Warriors. Shintarou adalah seorang pemuda jenius dalam bidang cybergenetics dan robotics, dan sedang menempuh studi Master di Universitas Sato pada usia yang masih sangat muda. Ruang bawah tanah rumahnya dibangun menjadi tempat penelitian khusus dimana dia menyelesaikan Chibi Robo yang didalamnya ditanamkan kekuatan Heaven Warriors. Disana juga dia meneliti pergerakan Devil Kingdom. Takdir mempertemukannya dengan 6 siswa SMP yang ternyata mewarisi kekuatan dari Heaven Warriors. Shintarou memiliki sebuah bola kristal yang disebut Armor Orb, yang membuatnya memiliki kekuatan Telepati dan Telekinetis.

Haruna Hirakawa

This Senior High student is the little sister of Shintarou. Despite that, she lives and goes to school away from Tokyo so that her brother can focus on his effort to research the Devil Kingdom. Unexpectedly, Haruna gains the access to the Kingdom and disguises herself into one of the personnel calles DevSunner. She often helps the Armor Warriors in desperate time by using the power of Red Rose from her own Armor Orb. She sometimes comes to visit Shintarou, but never told her brother about his involvement in the Devil Kingdom.

Siswi SMA ini adalah adik kandung dari Shintarou. Kendati demikian, dia tinggal dan bersekolah di luar Tokyo untuk membiarkan sang kakak fokus pada usaha meneliti Devil Kingdom. Tanpa diduga Haruna mendapatkan akses untuk masuk ke dalam Kerajaan tersebut dan menyamar menjadi salah satu personil yaitu DevSunner. Dia seringkali membantu para Armor Warriors saat mereka terdesak yaitu dengan mengenakan kekuatan Red Rose dari Armor Orb yang dimilikinya. Kadang mengunjungi Shintarou namun tidak pernah memberitahu kakaknya perihal keterlibatan dia di Devil Kingdom.


Chibi Robo
are a number of ROBOTS created by Shintarou. These 6 small-size robots were infused with the energy of each Armor Orb's fragments, that was destroyed in form of stones. They have the ability to speak, and act as a MORPHER (transformation item) for those who inherit the 6 Heaven Warriors' powers.When their original power is activated by the holder, their form will grow big and transform into Armors for Kitarou and the others.

Adalah sekumpulan ROBOT yang dibuat oleh Shintarou. Ke-6 Robot berukuran kecil ini, diinfusikan energi dari serpihan Armor Orb masing-masing yang hancur menjadi batu. Mereka memiliki kemampuan untuk bicara, dan bertindak sebagai MORPHER (alat pengubah wujud) bagi ke-6 pewaris kekuatan Heaven Warriors. Saat energi asli mereka diaktifkan pemegangnya, wujud mereka akan menjadi besar dan menjadi Armor untuk Kitarou dan lainnya.


Taka-Chan (Chibi Hawk)

Stores the power and memories of the AeroHawk Warrior from the WindCloud Kingdom. Just like Kitarou, this Eagle-shaped robot tends to do action without thinking. He becomes Kitarou's partner and sharing best-friend whenever he's angry or sad. However, it usually ends up with a quarrel between the two. Loves to soar out of the house when Kitarou's asleep. The Armor formed by Taka-Chan is a White Armor that possesses the Aero-Hawk power.

Menyimpan kekuatan dan serpihan memori dari prajurit AeroHawk dari WindCloud Kingdom. Serupa dengan Kitarou, robot kecil berwujud Elang ini suka melakukan hal tanpa dipikir dulu. Menjadi partner dan sahabat curhat Kitarou saat dia kesal atau sedih. Kendati demikian sering berakhir dengan pertengkaran di antara keduanya. Senang beterbangan keluar rumah saat Kitarou tertidur. Wujud Armor yang tercipta dari Taka-Chan adalah jubah berwarna putih yang memiliki kekuatan super Aero-Hawk.


Hi-Sama (Chibi Helios)

Stores the power and memories of the Helios Warrior from the Helio Kingdom. This silent robot, only talks when he thinks its necessary and always look proud of himself. Often treats others, especially Koromi with cold and strict attitude. Values his pride so highly, that at first he refuses to give the power to Koromi, though in the end he sees the struggle inside Koromi's heart and eventually guide him to start to open up to others. The Armor formed by Hi-Sama, is a Red-colored Fire Armor.

Menyimpan kekuatan dan serpihan memori dari prajurit Helios dari Helio Kingdom. Robot ini pendiam, bicara seperlunya dan tampak begitu bangga akan dirinya. Seringkali bersikap ketus dan tegas, khususnya pada Koromi. Menjunjung tinggi harga dirinya, sehingga pada awalnya enggan untuk memberikan kekuatan pada Koromi, namun pada akhirnya dia menyadari gejolak di hati Koromi dan menuntunnya untuk mau membuka diri. Wujud Armor yang tercipta dari Hi-sama adalah jubah api berwarna merah.


Kuruma-Chan (Chibi Turbo)

Stores the power and memories of the Turbo Warrior from the Machine Kingdom. Has the form of a mini 4-WD racing car, which is also the object that Ryouta has been collecting. Ever since they met, Ryouta felt enthusiast with Kuruma's presence, eventhough he has the clumsy tendency to lost him in various places. Often spends his time playing with Ryouta, and almost spills out his identity by speaking in public very often as well. The Armor formed by Kuruma is a Blue-colored Machine Armor.

Menyimpan kekuatan dan serpihan memori prajurit Turbo, dari Machine Kingdom. Memiliki wujud seperti mobil mini 4wd, yang juga salah satu koleksi Ryouta. Semenjak awal bertemu, Ryouta tampak begitu antusias dengan kehadiran Kuruma, meski dia sering ceroboh meninggalkannya begitu saja di berbagai tempat. Sering meluangkan waktu bermain bersama Ryouta, dan sering sekali hampir terbongkar identitasnya karena berbicara di muka umum. Wujud Armor yang diciptakan Kuruma adalah jubah mesin berwarna biru.


Tsuki Hime (Chibi Selena)

Stores the power and memories of Princess Selena from the MoonLight Kingdom. This robot is serene and elegant. She usually calms the over-firey Midori. Tsuki can fly and always advises Midori to act more elegant and sweet, especially towards boys. The Armor formed by her is a Pink-colored Armor with the power of the Moon.

Menyimpan kekuatan dan serpihan memori dari Putri Selena dari MoonLight Kingdom. Robot ini berkarakter tenang dan anggun. Seringkali menenangkan Midori yang kadang terlalu berapi-api. Tsuki dapat terbang dan acapkali menasehati Midori agar bisa lebih anggun dan manis, khususnya terhadap anak-anak lelaki. Wujud Armor yang tercipta adalah jubah berwarna merah muda yang memiliki kekuatan bulan.



Kuri-Chan (Chibi Crystal)

Stores the power and memories of Princess Crystal from the Crystal Kingdom. Hyperactive and very energetic, that she always feels uneasy when ever Rinka takes her to the library. Likes to 'skeedadle' from Rinka's house to walk around and observing the area. Unlike most other Chibi Robo who tends to be a conselour type to their holder, Kuri is often the one counseled by Rinka instead. The Armor formed by her, is a Deep Green Armor created by the Green Crystal element.

Menyimpan kekuatan dan serpihan memori dari Putri Crystal dari Crystal Kingdom. Hiperaktif dan sangat energetik, sehingga dia sangat gemas bilamana Rinka membawanya ke Perpustakaan. Sering 'kabur' dari rumah Rinka untuk berjalan-jalan dan meneliti daerah sekeliling. Tidak seperti Chibi Robo lain yang cenderung menjadi penasehat buat pemegangnya, Kuri justru sering dinasehati oleh Rinka. Wujud Armor yang tercipta adalah Jubah berwarna Hijau Tua yang terbuat dari elemen kristal hijau.


Jumper (Chibi Squirrel)

Stores the power and memories of the brave and swift MightySquirrel Warrior from the Fauna Kingdom. Always goes along Futsu where ever he travels, and reminds him not to feel down just because of his body size. Always jumps around here and there, and could never stay still. The Armor formed by him, is a Brown-colored Armor that is very light and gives his bearer a super speed.

Menyimpan kekuatan dan serpihan memori dari prajurit cepat dan berani, MightySquirrel dari Fauna Kingdom. Selalu menyertai Futsu kemanapun dia pergi, dan sering mengingatkan Futsu agar tidak pernah minder hanya karena ukuran tubuhnya. Selalu melompat-lompat kesana kemari dan tidak pernah bisa diam. Wujud Armor yang tercipta adalah jubah berwarna coklat yang sangat ringan dan membuat pemakainya memiliki kecepatan tinggi.




Armor Warriors

Chibi Robo can transform into a special Armor that will increase the power as well as protect Kitarou and others. In this form, the power of the Heaven Warriors is fully maximised in the bearer's body.

Chibi Robo dapat berubah wujud menjadi Armor khusus yang akan meningkatkan kekuatan dan melindungi Kitarou dkk. Dalam wujud ini, kekuatan para Heaven Warriors dimaksimalkan pada tubuh pemakainya.

AeroHawk Armor

Helios Armor

Turbo Armor

Selena Armor

Crystal Armor

MightySquirrel Armor
 
(Translated on September 21, 2012, 09:09AM)

1 comments:

TOMKUU said...

wah..... mantabs ko!!!! keren ini ide ceritanya... like this ^^