Sunday, September 27, 2009

Character Profile: Sami & Rasi

The Family


SAMI
(Samuel Alfonsus Jonathan)

Anak pertama dari keluarga Jonathan. Senang sekali bila sudah waktunya untuk Sekolah Minggu. Bocah aktif ini sekarang bersekolah di SDK Maranatha dan berada di kelas 5. Gemar bermain di luar rumah, dan juga berolahraga bersama teman-temannya.





RASI
(Rachel Estrella Jonathan)

Anak kedua dan bungsu dari keluarga Jonathan. Gadis cilik ini, sekarang bersekolah di SDK Maranatha dan berada di kelas 3. Senang bernyanyi dan ikut paduan suara anak di Gereja. Selalu membawa boneka kesayangannya yang diberi nama Thomas. Kadang sifatnya jauh lebih dewasa daripada Sami yang senang main.




PAPA
(Joel Jonathan)

Ayah dari Sami dan Rasi. Memiliki perusahaan yang bergerak di bidang jasa desain interior. Di Gereja dia memimpin Komisi Pria. Hobi sekali membaca, baik itu koran ataupun buku lainnya baik fiksi atau non fiksi.





MAMA
(Valeria Octavian Jonathan)

Mama adalah ibu rumah tangga yang baik. Hobinya memasak dan bereksperimen dengan kue-kue. Selain itu dia juga senang menonton drama di TV.






The Friends


NANA
(Ellicyana Calibria Kurniawan)

Teman Sami yang juga sekelas dengannya di sekolah. Anak ini cerewet dan selalu merasa sudah dewasa. Mudah tersinggung dan sifatnya manja, karena terbiasa dengan perlakuan extravagan dari orang tuanya. Kendati demikian, dia setia kawan dan selalu perhatian terhadap teman-temannya.





RERE
(Rebecca Chandra)

Sahabat yang seumur dengan Rasi, dan bersekolah di SDK Tuaian Baru. Sifatnya manis dan rendah hati. Selalu mencari Rasi bila ada di Sekolah Minggu. Tubuhnya kecil dan mungil, namun dia sangat riang gembira dan jarang sakit.





BONY
(Bonaparte Leonardo Santoso)

Seumur dengan Sami dan bersekolah di SDK Bina Bangsa. Tertarik pada musik dan aktif untuk les piano di tempat kursus terdekat. Impiannya adalah bisa suatu hari melayani musik di Kebaktian Umum. Bocah ini kadang lugu dan tidak cepat tanggap.




The Guide


RIKO
(Verdriko Octavian)

Adik dari Mama. Saat ini sedang berkuliah di tingkat akhir Universitas Harapan Bangsa. Disana dia mengambil jurusan Teknologi Informasi. Senang sekali berkebun dan mengurus bonsai. Di Gereja biasanya dia terlibat di kegiatan Pemuda, namun juga membantu di redaksi buletin Gereja. Senang membagikan pengalaman dan juga nasehat bagi keponakan-keponakannya. Suka mengajak mereka berjalan-jalan juga.


KRIS
(Kristiana Sentosa)

Guru sekolah minggu Sami dan Rasi. Selain itu juga, dia bekerja di sebuah toko buku Rohani "Misi" di salah satu mall di kota. Kris adalah adik dari Ibu Gembala di Gereja Keluarga Tabernakel. Dia sangat menyukai anak-anak, sehingga melayani sebagai guru sekolah minggu adalah kecintaan terbesarnya.





0 comments: